Berita / Berita /
5 Penelitian Dosen ITP Lolos sebagai Penerima Pendanaan Penelitian dan Pengabdian Masyarakat Lanjutan Tahun Anggaran 2022
Humas | 17 Juni 2022
Foto : Humas ITP - Umar Hanafi Khalid

Institut Teknologi Padang – Sebanyak 5 dosen ITP berhasil masuk dalam Pendanaan Program Penelitian dan Pengabdian Kepada Masyarakat Lanjutan oleh Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi, Riset, dan Teknologi sesuai surat Direktur Riset, Teknologi, dan Pengabdian Kepada Masyarakat nomor 0054/E5/AK.04/2022 tanggal 8 Februari 2022.

Artinya, 5 penelitian dosen ITP ini sudah melewati dan lolos dalam penilaian monitoring dan evaluasi untuk Program Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat pelaksanaan Tahun Anggaran 2021, dan dilanjutkan untuk pendanaan Tahun Anggaran 2022.

Kelima dosen tersebut diantaranya adalah 4 orang dosen Teknik Mesin ITP, Prof. Dr. Ir. M. Yahya, M.Sc., Dr. Ade Indra, M.T., Nofriady Handra, M.Sc.Eng., Arfidian Rachman, Ph.D., dan 1 orang dosen Teknik Informatika ITP, Firmansyah David, Ph.D.

Salah satu penelitian yang sedang dilakukan adalah penelitian dengan topik proses penghalusan ceramics particle dengan horizontal ball mill untuk mensupport Nano Technology di Indonesia oleh Dr. Ade Indra, M.T. Penelitian yang sedang dilakukan oleh Anggota Ceramics Research Group Teknik Mesin ITP ini kedepan diharapkan dapat mensubstitusi produk impor dari luar negeri, sehingga Indonesia diharapkan tidak terlalu tergantung dengan kebutuhan partikel keramik berukuran nano dari luar negeri.

(nad/humas)