Berita / Akademik /
LPJ Rektor 2022 Telah Dievaluasi, ITP Siap Tatap dan Melangkah ke 2023
Humas | 09 Februari 2023
Foto : Humas ITP - Umar Hanafi Khalid
Institut Teknologi Padang (ITP) melaksanakan evaluasi laporan pertanggungjawaban (LPJ) Program Kerja Rektor Institut Teknologi Padang tahun 2022, (9/2/2023).

Evaluasi laporan pertanggungjawaban Rektor Institut Teknologi Padang  rutin dilaksanakan untuk memperoleh hasil evaluasi terhadap program kerja selama 1 (satu) tahun yakni tahun 2022 , sehingga menjadi dasar untuk membuat program kerja 1 (satu) tahun kedepannya.

Laporan pertanggungjawaban Rektor ITP tahun 2022 ini dihadiri oleh Pembina, Ketua, dan Pengurus Yayasan Teknologi Padang, Pimpinan, Dosen, Pejabat struktural, Karyawan serta Perwakilan mahasiswa. Kegiatan ini dibuka langsung oleh Ketua Yayasan Institut Teknologi Padang bapak  Drs. H. Zulfa Eff Uli Ras, M.Pd.



Rektor ITP, bapak Dr. Ir. Hendri Nofrianto, M.T. secara langsung memaparkan laporan pertanggungjawaban program kerja rektor ITP tahun 2022 serta pencapaian kinerja dan prestasi yang didapatkan selama tahun 2022. " Dengan target ITP menjadi Efficiency and Driven University (EDU) pada tahun 2024 telah terlaksana dan sesuai dengan roadmap ITP. Dan pencapaian ini terbantu dengan program MBKM, hal ini juga terlihat pada peningkatan manajemen terintegrasi yang sudah mengintegrasikan seluruh sistem yang ada.



Dibidang kerja sama ada harapan agar meningkatan implementasi kerja sama bukan hanya dalam bentuk dokumen saja. Target untuk pengembangan institusi dengan rencana menambah program studi baru baik di program sarjana, vokasi dan pasca sarjana" ungkap Rektor dalam penyampaiaan kesimpulan LPJ.



Ketua Yayasan Pendidikan Teknologi Padang, Bapak Drs. H. Zulfa Eff Uli Ras, M.Pd. pun langsung menanggapi dan memberikan beberapa catatan evaluasi untuk peningkatan program kerja tahun berikutnya. " Secara keseluruhan, hasil program kerja rektor sudah cukup baik, namun perlu peningkatan dibeberapa pilar khususnya peningkatan publikasi dan studi lanjut dosen. juga perlu peningkatan jumlah mahasiswa di beberapa prodi yang belum merata kedepan manajemen dan tata kelola yang sudah berjalan dengan baik di harapkan terus mengalami peningkatan."



Semoga ITP kedepannya semakin berkembang dengan berbagai pancapaian yang sudah didapat.
Selanjutnya, Agenda terkait kegiatan ini adalah menyusun program kerja tahun 2023.

(elsa/humas)