Berita / Akademik /
Pengumuman Hasil Seleksi Wawancara Penerima Beasiswa KIP Kuliah Tahun Akademik 2023/2024, Wujudkan Talenta Unggul Indonesia
Humas | 04 September 2023
Foto : Humas ITP - Umar Hanafi Khalid

Berdasarkan Surat Keputusan (SK) Rektor No. 30/SK. O10.1/IX/2023 tentang Penetapan Penerima Beasiswa Kartu Indonesia Pintar (KIP) Kuliah semester ganjil Tahun Akademik 2023/2024, panitia Penerimaan Mahasiswa Baru Jalur Beasiswa KIP Kuliah Institut Teknologi Padang (ITP) mengumumkan daftar penerima KIP Kuliah ITP Tahun Akademik 2023/2024 melalui kanal media sosial ITP dan dipublikasikan di website resmi ITP.

Setelah mengikuti serangkaian tahapan seleksi KIP Kuliah, terpilih 33 calon penerima KIP Kuliah ITP yang terbagi pada dua skema kelulusan. Pada skema pertama penerima KIP Kuliah menerima bantuan biaya pendidikan dan biaya hidup. Sedangkan, pada skema kedua penerima KIP Kuliah hanya menerima bantuan pendidikan saja.

Peserta yang sudah dinyatakan lulus diharapkan untuk segera melakukan pendaftaran ulang dan melengkapi persyaratan pendaftaran lainnya sesuai petunjuk yang diberikan panitia. Prosedur pendaftaran ulang mahasiswa baru jalur beasiswa KIP Kuliah, dapat dilihat pada surat edaran daftar ulang yang dapat di unduh pada menu download di website resmi ITP.

Bagi teman-teman yang belum lulus, jangan berkecil hati dan tidak berhenti sampai disini karena masih banyak jalur masuk yang disediakan ITP, diantaranya Jalur Reguler dan Jalur Mitra.

KIP Kuliah adalah perluasan akses dan kesempatan belajar dari pemerintah yang diberikan kepada peserta didik dan mahasiswa yang berprestasi baik prestasi akademik maupun non-akademik, namun terbatas secara finansial. KIP Kuliah merupakan langkah konkrit dari ITP menjamin pemerataan akses pendidikan tinggi guna mewujudkan Sumber Daya Manusia (SDM) Indonesia yang Unggul, Kompetitif, dan berkarakter.

KIP Kuliah memiliki tujuan mulia untuk meningkatkan mobilitas ekonomi dan mobilitas sosial bagi mahasiswa yang berasal dari keluarga ekonomi menengah ke bawah untuk melanjutkan pendidikan pada program studi unggulan di perguruan tinggi terbaik Indonesia.

Demikianlah informasi mengenai pengumuman seleksi beasiswa KIP Kuliah ITP Tahun Akademik 2023/2024. Harapannya seluruh peserta penerima KIP Kuliah dapat konsisten, menjaga komitmen, dan sukses dalam pendidikannya .

 

Created By Widia/Humas