Berita / Akademik /
Ramadhan Bulan Berbagi Keberkahan dan Kebahagiaan, HMTI KM ITP Berbagi Takjil dan Menu Berbuka Puasa ke Panti Asuhan Nur Ilahi
Humas | 24 Maret 2024
Foto : Divisi Kominfo HMTI KM ITP

Dalam rangka menyemarakan bulan suci Ramadhan 1445 H, Himpunan Mahasiswa Teknik Informatika Keluarga Mahasiswa (HMTI-KM) Institut Teknologi Padang mengadakan kegiatan pembagian takjil dan buka bersama. Kegiatan pembagian takjil diberikan kepada Panti Asuhan Nur Ilahi yang berlokasi di Kurao Pagang, Kecamatan Nanggalo pada Minggu (24/03).


Surya Ridhoni Saputra selaku Ketua HMTI KM ITP menuturkan kegiatan pembagian takjil ini merupakan momen terbaik untuk mempererat hubungan dengan seluruh lapisan masyarakat dan memberi manfaat pada sesama. Ia menambahkan santunan itu merupakan hasil donasi dari sinergi antara HMTI KM ITP, Program Studi Teknik Informatika, dan sivitas akademika di lingkungan ITP.

“Saya mewakili teman-teman HMTI KM ITP mengucapkan terima kasih kepada pihak-pihak yang telah mendonasikan sebagian uangnya untuk membantu HMTI KM ITP dalam melaksanakan kegiatan berbagi. Tanpa bantuan dan andil dari para donator kegiatan pembagian takjil ini tidak akan terselenggara dengan baik ,” ungkap Dhoni.

Dhoni menambahkan bahwa acara menjadi medium bagi pengurus HMTI KM ITP berbagi kebahagiaan dan keceriaan dengan sivitas akademika ITP dan anak-anak Panti Asuhan Nur Ilahi di bulan Ramadhan yang penuh berkah.


Muhammad Maulana Bayu selaku Koordinator Divisi Kominfo HMTI KM ITP menyampaikan kehadiran tim HMTI KM ITP disambut hangat oleh pengurus dan anak-anak Panti Asuhan Nur Ilahi. Sebanyak 27 anak-anak panti asuhan menerima pembagian takjil dan menu buka puasa dari rekan-rekan HMTI KM ITP, terlihat senyum keceriaan mewarnai wajah mereka saat berkomunikasi dengan rekan mahasiswa.

Lebih lanjut, Bayu menuturkan tak hanya memberikan santunan anak Panti Asuhan Nur Ilahi, kegiatan HMTI KM ITP ditutup dengan agenda buka bersama pengurus HMTI KM ITP di Aula Terbuka Kampus I ITP. Agenda pembagian takjil dan bukber ini sebagai bentuk rasa syukur kepada Allah SWT atas berkah Ramadhan tahun ini dan menciptakan rasa kepedulian terhadap sesama umat muslim.

Mengusung tema “Ramadhan Penuh Love”, Bayu mengungkapkan acara ini bertujuan untuk mempererat komunikasi, kekeluargaan, serta meningkatkan rasa kepedulian sosial terhadap masyarakat di lingkungan sekitar.


Created By Widia
Humas