Berita / Akademik /
Visi Misi Capresma dan Cawapresma BEM KM ITP, Ciptakan Ekosistem Organisasi Mahasiswa yang Inovatif, Inspiratif, dan Kolaboratif
Humas | 28 Maret 2024
Foto : MPM KM ITP

Sebagai salah satu bentuk tranparansi calon pemimpin, Majelis Perwakilan Mahasiswa Keluarga Mahasiswa (MPM-KM) Institut Teknologi Padang menyelenggarakan acara penyampaian visi dan misi Calon Presiden Mahasiswa dan Calon Wakil Presiden Mahasiswa KM ITP Periode 2024/2025. Acara ini digelar pada Kamis (28/03) bertempat di Aula Terbuka Gedung D ITP.


Acara dihadiri oleh Rektor ITP, Dr. Ir. H. Hendri Nofrianto. MT., IPM., Wakil Rektor I ITP, Firmansyah David, Ph.D., dan Kepala Unit BIKMA, Alumni, dan Pusat Karir ITP, Eko Kurniawanto Putra, S.Pd., M.T., perwakilan Organisasi Mahasiswa (Ormawa) di lingkungan ITP, dan mahasiswa ITP.


Dalam sambutannya Rektor ITP menegaskan Ormawa di lingkungan ITP, khususnya Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) harus berkegiatan aktif karena BEM merupakan ujung tombak mahasiswa untuk berkegiatan di luar kampus. Hal ini bertujuan untuk mengukuhkan eksistensi mahasiswa ITP di tengah-tengah masyarakat.

“Saya mengajak mahasiswa untuk berorganisasi dan berperan aktif guna melatih mental, public speaking, manajemen, kolaboratif, membangun networking, dan berbagai aspek lainnya. Selain itu, keaktifan organisasi sangatlah penting bagi mahasiswa untuk mengasah kepercayaan diri untuk tampil di muka umum, “ ungkap Rektor.

Rektor mengatakan penyampaian visi misi untuk memimpin suatu organisasi merupakan poin penting dalam rangkaian Pemilihan Raya (PEMIRA), sebagai suatu landasan dalam memimpin organisasi. Rektor berharap untuk pemimpin BEM KM ITP kedepannya dapat menciptakan ekosistem organisasi yang bermutu dan berkualitas di lingkungan ITP.

Dalam acara ini, Rektor berharap Capresma dan Cawapresma dapat menjadi nakhoda yang baik dan membawa perubahan positif bagi periode kepengurusan BEM KM ITP satu tahun ke depan.

Rektor berpesan agar mahasiswa belajar dengan sungguh-sungguh dengan memenuhi diri dengan wawasan akademik dan penguasan softskill yang mumpuni agar mampu berdaya saing menghadapi kehidupan pasca kampus.

Di akhir kata sambutan Rektor menantang Unit Kegiatan Mahasiswa dan Himpunan Mahasiswa di lingkungan ITP untuk menyelenggarakan berbagai kegiatan positif demi meningkatkan citra positif perguruan tinggi di mata publik.

Saiful Muiz sebagai Capresma didampingi Ridho Andika Illahi sebagai Cawapresma BEM KM ITP Periode 2024/2025 menyampaikan visi mereka untuk BEM KM ITP yang inovatif, inspiratif, dan kooperatif. Harapannya PEMIRA ini membawa harapan bagi kemajuan mahasiswa di kampus dan merangsang pemikiran, ide, dan gagasan mahasiswa untuk kemajuan ITP lebih baik.


Penyampaian visi dan misi kandidat Capresma dan Cawapresma BEM KM ITP disambut hangat oleh mahasiswa ITP. Area penyampaian visi misi dipenuhi oleh banyak mahasiswa yang ingin mengetahui sosok calon pemimpin KM ITP. Acara penyampaian visi dan misi ditutup dengan sesi tanya jawab bersama kandidat Capresma dan Cawapresma BEM KM ITP.



Created By Widia/Humas