Berita / Akademik /
Perkuat Sinergi untuk Masa Depan Teknologi, Prodi TRIL ITP Gelar Kunjungan Industri dan Teken MoU dengan PT. ToA Galva Industries
Humas | 11 September 2024
Foto : Humas Institut Teknologi Padang

Institut Teknologi Padang semakin siap menjadi garda terdepan dan berperan dalam memajukan bidang Teknik serta kualitas Sumber Daya dengan terus hadir lewat sebuah kolaborasi yang signifikan. Bersama PT. ToA Galva Industries, ITP melalui Prodi Teknologi Rekayasa Instalasi Listrik melakukan penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) pada Senin (09/09) bertempat di PT. ToA Galva Industries yang berlokasi di Depok, Jawa Barat.

Dokumen MoU ditandatangani langsung oleh Ketua Program Studi TRIL ITP, Asnal Effendi, S.T, M.T, IPM, ASEAN. Eng dan President Director PT. Toa Galva Prima Karya, Keisuke Amano. Kolaborasi akademis adalah kunci pendidikan modern, dengan adanya jejaring kemitraan yang efektif dapat meningkatkan kualitas pendidikan dan meningkatkan reputasi ITP di mata nasional.

Seremonial penandatanganan Nota Kesepahaman ini turut dihadiri oleh perwakilan dosen TRIL ITP, yakni Dasman, M.T., Al, M.T, Aswir Premadi, M.Sc, dan Ir. Andi Syofian, S.T, M.T, IPM, serta Akinori Miyamura selaku Director PT. Toa Galva Prima Karya, dan perwakilan dari PT. Toa Galva Industries. Hal ini menandakan keseriusan dan komitmen kedua belah pihak untuk memperkuat kerja sama dalam bidang teknologi dan rekayasa industri.

Penandatanganan MoU ini menandai dimulainya era baru kolaborasi antara ITP dan PT. Toa Galva Industries, yang bertujuan untuk meningkatkan kompetensi akademik dan praktis mahasiswa serta memberikan kontribusi nyata terhadap industri. MoU ini mencakup berbagai aspek kerja sama, termasuk penelitian bersama, pengembangan kurikulum, dan program magang untuk mahasiswa.


Selain itu, pada kesempatan yang sama juga dilakukan penandatanganan Memorandum of Agreement (MoA) terkait kegiatan seminar series yang bertajuk “Teknologi Tata Suara Terhadap Kenyamanan Suara Dalam Gedung dan Luar Gedung” yang diselenggarakan pada bulan Mei lalu. Seminar ini menjadi platform untuk berbagi pengetahuan dan inovasi terbaru dalam teknologi tata suara, yang sangat relevan dengan perkembangan industri saat ini.

Kolaborasi ini diharapkan dapat membawa manfaat besar bagi kedua belah pihak, dengan ITP memperoleh wawasan praktis yang lebih mendalam dari industri, sementara PT. Toa Galva Industries mendapatkan akses ke sumber daya akademik dan penelitian yang dapat mendukung inovasi mereka. Sinergi ini juga diharapkan dapat mendorong perkembangan teknologi serta meningkatkan kualitas pendidikan di bidang teknologi inovasi.

Dengan adanya kerjasama ini, ITP dan PT. Toa Galva Industries berkomitmen untuk terus berinovasi dan mengembangkan program-program yang dapat mendukung kemajuan teknologi serta memajukan pendidikan dan penelitian di Indonesia.

 

Created By Widia/Humas