Berita / Akademik /
Berprestasi, ITP Terpilih Menjadi Satu-satunya PTS di Sumbar yang Masuk Lima Besar Anugerah Humas LLDIKTI Wilayah X Tahun 2023 Kategori Pengelolaan Laman
Humas | 16 Oktober 2023
Foto : Humas ITP - Umar Hanafi Khalid
Menuju penghujung Tahun 2023, Institut Teknologi Padang (ITP) kembali menorehkan prestasi yang membanggakan dalam penghargaan Anugerah Humas Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LLDIKTI) Wilayah X Tahun 2023. ITP terpilih menjadi satu-satunya Perguruan Tinggi Swasta (PTS) di Sumatera Barat yang berhasil masuk dalam lima besar Anugerah Humas LLDIKTI Wilayah X Tahun 2023 Kategori Pengelolaan Laman.

Penetapan ITP sebagai salah satu PTS di Sumbar yang berhasil lulus pada seleksi tahap I Anugerah Humas LLDIKTI Wilayah X Tahun 2023 berdasarkan Surat No. 2432/LL10/HM.00.03/2023 Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi Wilayah X bersama tujuh PTS lainnya yang berada dibawah LLDIKTI Wilayah X. Melalui penghargaan ini, ITP dinilai unggul dalam pengelolaan laman website dan media sosial melalui penilaian yang sistematis dan terukur.

Melansir pernyataan Ketua LLDIKTI Wilayah X, Afdalisma, S.H., M.Pd menyatakan Humas memiliki peran dan fungsi yang penting dalam penyelenggaraan perguruan tinggi, Humas menjadi mediator proaktif dalam menjembatani kepentingan lembaga serta menampung aspirasi dan pengaduan publik. Oleh karena itu, perlu sinergi dan kolaborasi dari seluruh pihak dalam mengoptimalkan dan mendorong penguatan Unit Kehumasan PTS di lingkungan LLDIKTI Wilayah X.

“Penyelenggaraan Anugerah Humas LLDIKTI Tahun 2023 merupakan bentuk apresiasi kami atas kerja keras dan kinerja terbaik Unit Humas PTS dalam menyelenggarakan dan mendukung transformasi pendidikan Merdeka Belajar Kampus Merdeka. Harapannya penghargaan ini dapat menjadi ajang evaluasi dan menumbuhkan semangat kompetisi positif di lingkungan PTS LLDIKTI Wilayah X dalam melaksanakan program dan kebijakan Kemendikbudristek RI, “ ujar Ketua LLDIKTI Wilayah X.

Selanjutnya ITP bersama PTS terpilih lainnya akan mengikuti seleksi tahap II pada Senin (16/10) melalui platform Zoom Meeting dengan agenda presentasi, yang meliputi presentasi ringkasan pengelolaan kegiatan kehumasan pada masing-masing kategori lomba dan paparan laporan Kehumasan PTS. Peserta terbaik dari PTS Akademik pada setiap kategori akan berkompetisi di tingkat Nasional dengan perwakilan PTS dari LLDIKTI seluruh Indonesia.

“Kami berharap ITP berhasil lulus dan terpilih mewakili LLDIKTI Wilayah X dan Provinsi Sumatera Barat dalam Anugerah Humas Diktiristek Tahun 2023. Prestasi ini juga tidak lepas dari dukungan seluruh sivitas akademika ITP yang saling bersinergi dan berkomitmen menyelenggarakan perguruan tinggi menuju transfomasi pendidikan tinggi yang bermutu dan berkualitas ,” ujar Kepala Biro Humas, Kerja Sama, dan Promosi ITP, Anna Syahrani, M.Eng.

Created By Widia/Humas